Sunday, November 26, 2017

MUNCULNYA IKLAN GOOGLE ADSENSE

Minggu 26 Nopember 2017, Tugas yang banyak mengharuskan saya untuk tetap masuk kerja sekalipun dihari libur, sangat disayangkan memang yang seharusnya hari minggu adalah hari keluarga tapi harus bekerja tapi tak apalah ini semua demi sesuap nasi dan angsuran kreditan BRI. 

Singkat cerita setelah sampai dan membuka pintu kantor saya langsung bersiap mengeluarkan semua peralatan perang seperti laptop, charger, mouse, HP untuk komunikasi dan segelas kopi yang selalu setia menemani. Setelah semua siap barulah saya duduk dan membuka laptop. Entah karena memang sudah kebiasaan atau bagaimana situs pertama kali yang di buka adalah satu facebook, ke dua blog dan yang terakhir adalah aplikasi whatsapp web.

Kegiatan selanjutnya sebelum mengerjakan tugas adalah cek beranda facebook sekiranya tidak ada hal penting lalu beralih cek blogger liat perkembangan blog kesayangan diaryofaufa.blogspot.com berapa banyak pengunjungnya hari ini. setelah sampai di halaman depan blog saya merasa kaget karena gadget google adsense yang saya pasang di bilah samping yang biasanya hanya berupa gambar putih entah mengapa hari ini ada iklannya. seketika perasaan haru biru ditambah bertanya-tanya berkumpul dipikiran saya. Apakah google sudah menyetujui blog saya untuk jadi publisher? 

Ditengah perasaan yang bingung sambil menyereput kopi saya langsung cek email dan ternyata tidak ada pemberitahuan dari pihak google. Apa apan ini? Pasti ada yang nggak bener. Barulah saya cari tanya si mbah google. Kurang lebih seperti ini percakapannya
A :“Mbah mau tanya kenapa blog saya kok ada iklannya padahal belum di setujui?

Setelah saya mengikuti saran mbah google dan membacanya secara seksama dan dalam tempoe jang se singkat-singkatnja ternyata iklan yang tayang diblog saya yang notabene belum disetujui hanyalah iklan percobaan dari google adsense. Menurut saya itu adalah hal yang wajar karena blog saya memang masih dalam tahap peninjauan ke dua. Tapi tak apa ini menjadi motivasi saya untuk terus menulis dan menulis ya meskipun tulisannya saya tidak ada yang bermutu tapi semoga postingan saya yang berjudul MUNCULNYA IKLAN GOOGLE ADSENSE ini bisa membantu orang lain yang mempunyai permasalahan yang sama. 

No comments:

Post a Comment