Sunday, November 19, 2017

BERKUMPUL DENGAN PARA BLOGGER TULUNGAGUNG DAN TRENGGALEK


Minggu, 19 November 2017, Awan mendung menyelimuti langit tulungagung, matahari pun seakan malu menunjukkan sinarnya pagi ini, hari ini saya ada acara di trenggalek acaranya berjudul "ayo sinau ngeblog bareng bareng" acara ini adalah tempat dimana kita bisa BERKUMPUL DENGAN PARA BLOGGER TULUNGAGUNG DAN TRENGGALEK,  acara yang bertajuk sinau ngeblog  ini kalau dilihat di brosurnya bertempat di Jl Patimura, No 17 Ngantru Kabupaten Trenggalek dan acara akan di mulai pukul 09.00 wib. 


SINAU-NGEBLOG-BLOGGER-TULUNGAGUNG-TRENGGALEK
katakanlah ini brosur pengumuman

Oke sebelum berangkat karena hari ini adalah hari minggu terlebih dahulu saya harus menyelesaikan tugas negara yaitu “ngemong anak", Alhasil dengan niat dan tekad yang kuat saya pun berangkat dari rumah sekitar jam 09.12 hahaha padahal acaranya dimulai pukul 09.00 tapi tak apalah lebih baik telat 1 atau 2 jam dari daripada telat 9 bulan.

Sebelum berangkat tidak lupa mempersiapkan dulu barang barang yang diperlukan seperti laptop, charger, mouse, mantel, jam tangan, dompet yang pasti HP wajib dibawa hukumnya haram kalau tidak dibawa, setelah persiapan sudah matang dan mengucapkan salam berangkatlah saya ke trenggalek, Seperti yang Terlihat di google map diatas jarak antara rumah dan lokasi acara sekitar 35,5 km dan waktu perjalanannya hampir membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan, bisa dibayangkan seberapa jauhnya perjalanan yang harus saya tempuh.

Ditengah perjalanan ketika sedang asyik berkendara sambil liat kanan kiri, tiba tiba ada tetesan air mengenai kaca helm saya dan apa yang terjadi ternyata gerimis mulai turun padahal baru sekitar 5 Km jarak dari rumah terpaksalah saya harus berhenti dan memakai mantel sebagai pelindung badan dari derasnya air hujan yang turun. setelah memakai mantel saya pun langsung melanjutkan perjalanan yang belum ada setengah dari total jarak yang harus saya tempuh, Sempat terlintas di fikiran untuk kembali karena hujan turun sangat deras dan pakaian yang saya kenakan pun sudah cukup basah meskipun sudah memakai mantel akan tetapi karena memang sudah pamit dari rumah dan sudah mendapatkan ijin dari ibu negara mau ke trenggalek saya pun tetap melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi acara di selenggarakan.

Alhasil setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam lebih 5 menit perjalanan akhirnya sampai juga di lokasi yaitu di daerah Ngantru Kabupaten Trenggalek. Setibanya di lokasi meskipun dengan keadaan baju dan celana berlumuran air hujan saya pun memberanikan diri untuk masuk ke ruang pertemuan dan disana sudah berkumpul sekitar 20 orang blogger dan yang bikin saya kaget adalah dari ke 20 orang blogger yang ikut disana ternyata hampir semuanya temen sendiri mulai dari temen waktu pas sekolah di Aliyah dulu, Temen satu organisasi di kampus dan tak mau ketinggalan temen ngopi juga ikut hadir di acara tersebut, tetapi juga ada temen baru yang kebanyakan mereka berasal dari wilayah trenggalek sendiri, ibarat reuni kecil-kecilan acara ini pun berlangsung sangat lancar kondusif dan suasana kekeluargaan pun sangat kental.

dibawah ini saya share alamat blog para blogger yang ikut acara sinau ngeblog :

1. Nur Ishaq dari sanggurublogger.blogspot.com
2. Sigid susilo dari nawacerita.com
3. budi setiyawan dari jejaknoe.net
4. Ahmad najib dari ngglenyinger.blogspot.co.id
5. ajar shidiq dari kangajar.blogspot.com
6 Nanang Sujatmiko dari Njatmikoputra.blogspot.com
7. Salwa Atika Dewi dari salwangeblog.blogspot.com
8. Zamzam Rosna Taufik dari zamzamplm.blogspot.com
9. Ibnu Wijayanto dari ibnuwajak.id
10. Muh. Zien khafid
11. Mukti haryanto dari iptekbahari.blogspot.com
12. Adi Susanto
13. Sukari dari mykopper.blogspot.com
14. Tri Wahyuningsih dari triwahyuni22.com
15. Muhamat fatkhur rofi' dari rofikgo.blogspot.com
16. Faridatul Masruroh dari kembarvirgo.blogspot.com
17. Mokhamad Nurul 'Izza dari kangizza.blogspot.com
18. Nizal amali

Pada acara sinau ngeblog kali ini dibimbing oleh mas trigus dari http://www.mastrigus.com/ beliau adalah master blogger dari kota tempe trenggalek yang penghasilannya perbulan dari ngeblog itu sudah mencapai jutaan rupiah. berikut penampakan suasana saat kegiatan sedang berlangsung 

SINAU-NGEBLOG-BLOGGER-TULUNGAGUNG-TRENGGALEK
Mas Trigus Dodik Susilo sedang menyampaikan materi

Dari kegiatan ini saya banyak sekali mendapatkan ilmu dari para master mulai dari membuat blog, bagaimana cara mengoptimasi blog, cara membuat konten yang berkualitas sampai bagaimana membuat keyword yang bagus.  Semoga acara yang bagus ini bisa terus berlanjut dan berkembang 

2 comments: