Wednesday, November 22, 2017

PENDERITAAN SEORANG BLOGGER

Menjadi seorang blogger itu menurut saya gampang-gampang susah, kalau menjadi blogger hanya sebatas hoby atau menyalurkan bakat sich cukup mudah tapi kalau menjadi blogger untuk mencari uang ini yang agaknya perlu pengetahuan lebih dan memerlukan waktu yang lama. selain itu menjadi seorang blogger yang profesional juga harus melewati beberapa cobaan dan rintangan yang menghadang.

Berikut  Beberapa Penderitaan Seorang Blogger

1. Dianggap Remeh
Ini adalah penderitaan yang hampir setiap master blogger yang saya tanya awalnya pasti mempunyai kisah yang kelam pada awal-awal menjadi blogger. anggapan orang kebanyakan bahwa seorang blogger itu kerjanya Cuma malas-malasan dan Cuma main-main didepan laptop saja. Seperti yang saya alami juga waktu itu hari minggu sekitar jam 1 siang ketika sedang membuat tulisan untuk mengisi blog biasanya lokasinya favorit saya menulis itu di ruang tamu dan secara otomatis banyak orang yang melihat dan hampir semua orang yang lewat mulai dari istri sampai orang tua sendiri bilang “ojo panggah laptopan ae”  artinya jangan tetep main laptop saja, bahkan diwaktu yang lain istri saya juga pernah bilang  “lek panggah laptopan tak banting engko” yang artinya kalau tetep didepan laptop aku banting laptopnya nanti. Oleh sebab itu saya berfikir bagaimana agar tetep bisa menulis dan tidak kena omelan lagi? Dan saya memutuskan untuk menulis di malam hari ketika semua orang sudah terlelap tidur.

2. Mudah terkena penyakit 
Pada umumnya seorang blogger itu suka berlama-lama di depan laptop atau komputer dan hal ini sedikit banyak juga akan berpengaruh terhadap kesehatannya. Menurut dari hasil penelitian saya penyakit yang sering diderita oleh kebanyakan seorang blogger yaitu sakit pinggang karena kelamaan duduk, mata perih karena kelamaan didepan layar komputer, dan juga kurang tidur karena sering begadang.  Untuk mengantisipasinya biasanya saya akan melakukan jeda dulu beberapa menit melakukan aktivitas lain entah itu cari makan, cemilan, ambil air minum atau air wudhu trus sholat setelah itu baru kembali beraksi.  

3. Konsisten menulis 
Untuk menjadi blogger yang profesional memang selain dituntut untuk membuat tulisan yang berkualitas juga di tuntut paling tidak harus konsisten dalam membuat tulisan. Akan tetapi pada kenyataannya untuk membuat agar seorang blogger itu konsisten dalam membuat tulisan itu sangat sulit apalagi jika yang namanya penyakit malas nulis sudah melanda, Akibatnya blog jarang update sehingga berakibat rating blog juga turun. Selain penyakit malas nulis ada beberapa hal yang mengganggu seorang blogger itu tidak bisa konsisten dalam menulis atau mengisi blognya yaitu sibuk, sulit mencari topik yang akan dibahas, dan juga kurangnya motivasi.

4. Modal Terbatas
Penderitaan seorang blogger selanjutnya adalah modal yang terbatas. Menurut saya sedikit banyak modal juga sangat mempengaruhi keberlangsungan seseorang untuk menjadi blogger karena ada hal-hal yang wajib dimiliki atau dipakai oleh setiap blogger diantaranya laptop/komputer, koneksi internet, dan hal-hal lain yang mendukung  seperti segelas kopi dan satu bungkus rokok. berapa banyak modal yang harus dikeluarkan?  Misalnya untuk membeli laptop? Pasang wifi? dan itu masih modal awal belum lagi bayar setiap bulannya, bayar tagihan listrik, tagihan internet, tagihan angsuran kredit mobil, motor, rumah, kulkas, tv, mesin cuci dan masih banyak lagi yang lainnya mohon maaf agak melebar efek belum bayar cicilan bank. 

5. Google adsense
Bagi seseorang yang menjadikan blog sebagai alat untuk menghasilkan uang tentu tidak asing dengan yang namanya google adsense. Google adsense adalah salah satu program dari google yang paling banyak digemari oleh para blogger untuk mendapatkan dollar melalui iklan yang ada di blog mereka. Sayangnya untuk menjadi publisher di google adsense ini sangat sulit sekali, banyak para blogger yang sudah mendaftar akan tetapi tidak semua bisa diterima, ini karena website atau blog yang didaftarkan tidak bisa memenuhi kriteria yang diharapakan oleh google. Pihak google adsense menginginkan website atau blog yang menjadi pengiklan mereka adalah situs-situs yang berkualitas. Oleh sebab itulah para blogger harus berjuang mati-matian sampai berdarah-darah demi mendapatakan persetujuan dari pihak google adsense. 

jadi jika kamu pernah mengalami atau merasakan penderitaan-penderitaan diatas maka kamu adalah seorang blogger sejati. jika ada penderitaan-penderitaan yang lain silahkan menambahkan sendiri di kolom komentar dibawah. sekian dari saya salam "wani perih"

No comments:

Post a Comment