Wednesday, April 5, 2017

Hasil Lomba Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) se Kab. Tulungagung


SATLINMAS Kecamatan karangrejo meraih juara 1 pada lomba kerapian pasukan
Jalan Pintas - Peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke 98, Satuan Polisi Pamong Praja ke 67, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 55 di halaman Pemkab Tulungagung, diselenggarakaan kemarin Selasa 04 April, ditandai dengan upacara dan lomba Satuan Perlindungan Masyarakat alias SATLINMAS antar kecamatan se Kabupaten Tulungagung yang berlangsung meriah. 


Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.MSi dikuti dari media online Surabaya Pagi.com menjelaskan dalam sambutannya antara lain , bahwa Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat memiliki 3 panji atau lambang satuan. Diharapkan tugas mulianya dapat dijalankan oleh seluruh anggota, sehingga dapat memberikan pelayanan dasar dan perlindungan kepada masyarakat menjadi lebih baik serta tulus demi mewujudkan rasa tentram, tertib dan aman. 


selain itu Syahri Mulyo, SE.MSi, selaku Inspektur Upacara menambahkan Kabupaten Tulungagung pada tahun 2018 nanti akan melaksanakan Pemilu Kepala Daerah, Satpol PP hendaknya bisa mengawal proses demokrasi ini sehingga dapat berjalan dengan baik, aktif berpatroli melakukan pengamanan aset dan juga membantu penertiban alat peraga dan alat kampanye pasangan calon serta siap siaga menjaga ketentraman dan ketertiban umum selama berjalannya proses pemilihan kepala daerah . Begitu juga para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat, hendaknya segera mempersiapkan diri dan secara sukarela membantu pengamanan di tempat pemungutan suara . Kedepannya, semoga kondisi Kabupaten Tulungagung yang kondusif ini, dapat terus terbina dengan sinergi yang baik antar penyelenggara pemerintahan dan partisipasi masyarakat yang aktif untuk mewujudkan harmonisasi yang indah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Sementara itu Lomba Satuan Perlindungan Masyarakat antar kecamatan se -Kabupaten Tulungagung diikuti 19 kecamatan dalam lomba kerapian pasukan dan penyerahan hadiah lomba kepada pemenang diserahkan oleh Bupati Tulungagung. 

Berikut hasil  Lomba Satuan Perlindungan Masyarakat se Kab. Tulungagung :

juara harapan III :  Satuan Perlindungan Masyarakat Kecamatan Gondang,
juara harapan II   : Satuan Perlindungan Masyarakat Kecamatan Ngunut,
juara harapan I    : Satuan Perlindungan Masyarakat Kecamatan Kedungwaru. 
juara III                    : Satuan Perlindungan Masyarakat Kecamatan Kauman 
juara II                      : Satuan Perlindungan Masyarakat Kecamatan Tulungagung 
juara I                       : Satuan Perlindungan Masyarakat Kecamatan Karangrejo

No comments:

Post a Comment