Monday, March 27, 2017

Mau Tahu 12 Gaya Orang Indonesia Memakai Helm? Luar Biasa Kocaknya

Memakai helm merupakan syarat mutlak bagi pengendara sepeda motor. Jangan harap aman dari pantauan polisi lalu lintas jika anda tidak memakai helm. Sebenarnya bukan tanpa sebab, helm wajib digunakan bagi pengendara sepeda motor, hal ini juga demi kebaikan kita untuk melindungi kepala dari benturan ketika terjadi kecelakaan.
Namun, beberapa masyarakat mengabaikan hal tersebut. Entah beralasan karena lupa, tidak sempat atau jarak yang ditempuh tidak begitu jauh dan berbagai alasan lain. Ada yang lucu, dilansir dari Brilio.net, foto-foto dibawah ini menunjukkan masyarakat yang menyepelekan fungsi helm.
Mereka menggunakan helm tidak sebagaimana mestinya hingga menempatkan helm bukan dikepala, tetapi dilutut. Cek fotonya dibawah ini.

1. Tengok seorang perempuan dibawah ini, kebayang nggak bagaimana dia memakai helm. Pertanyaannya, kenapa bisa dipucuk banget ya ?


2.Memakai helm waktu maen game online, mungkin biar nggak kelupaan dan anti maling





3. Bisa digunakan saat memotong bawang merah biar tidak pedih dimata, bisa dicoba dirumah!





4. Coba perhatikan dengan teliti, apa yang dipakai orang ini. Bukan helm model terbaru ya, ini adalah busa bagian dalam helm. Mungin kerangka helmnya kabur saat bapak ini ngebut.




5. Eits, tuch helmnya kebalik buk.


 6. Mungkin silutut iri kali ya, kenapa selalu kepala yang dipakaikan helm.


7. Kebalik lagi, kebalik lagi.




8. Mungkin sibapak ini lelah.





9. Bisa jadi si ibuk ini buru-buru mau ke kondangan jadi tidak memperhatikan ketika memasang helm.






10. Kenapa kok nggak berasa kalau helmnya kebalik ya, emang si ibuk ini nyaman-nyaman aja ya ?


11. Kalau yang ini no comment lahhh




12. Cara pakai helm ala tukang ojek

Jangan sepelekan fungsi dari helm, Helm menjadi salah satu piranti utama dalam berkendara fungsi helm selain melindungi kepala dari benturan juga membuat nyaman saat kita riding karena melindungi dari segala terpaan angin yang bisa mengganggu konsentrasi penglihatan kita apalagi di saat hujan melindungi mata dari guyuran air yang membuat mata kita perih dan mengganggu konsentrasi riding.
pemerintah sudah memiliki aturan bahwa minimal kualitas helm yang dipasarkan di indonesia harus berstandar SNI, gimana mau SNI lawong helmnya saja bahannya dari kulit dan rambut. 
Ini bukan iklan layanan masyarakat ndesss tapi ini bentuk rasa kepedulian penulis karena masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya safety riding khususnya dalam memakai helm yang SNI. 

No comments:

Post a Comment