Friday, October 23, 2015

JONO & JONI


JONO DAN JONI

episode 1 


Sebuah Kisah yang diangkat dari kehidupan nyata, cerita sepasang dua sahabat yang mengabdikan dirinya ke dalam dunia pendidikan setelah terlebih dahulu mereka menyelesaikan kuliah. Jono adalah seorang anak laki-laki berusia sekitar 23 tahun lebih 10 bulan 12 hari, berasalah dari keluarga yang kaya raya dia bertubuh tinggi, berotot, cukup pintar dan dia adalah idola para wanita pada tahun 2009 lalu dia mengambil bangku kuliah di salah satu perguruan tinggi di jawatimur katanya bangku di rumah sudah rusak semua, syukur alhamdulillah dia tidak ketahuan karena kalau ketahuan ngambil bangku bisa bahayaaa. Jono mempunyai temen namanya Joni, berbeda dengan jono, joni ini adalah orang yang pendiam, berpawakan pendek, gendut, bisulan, jerawatan, korengan, jantungan, dan anehnya lagi dia juga bisa hidup, jono dan joni ini rumahnya saling bersebelahan satu sama lain dari kecil mereka sudah bersama, mereka adalah sepasang sahabat sejati kemanapun jono pergi pasti ada joni atau boleh dibalik kemanapun joni pergi pasti ada jono kemanapun bersama, bermain bersama, belajar bersama sekolah bersama sampai kuliah bersama, tidur bersama, makan bersama, mandi bersama, dan lain sebagainya.
Singkat cerita setelah 4 tahun mereka kuliah akhirnya mereka lulus di tahun 2013 lalu meskipun hasilnya nilai mereka tidak sama karena memang otak tidak bisa dibohongi jono yang memang pintar lulus dengan predikat Cumlaude sedangkan joni lulus dengan predikat memuaskan. Seperti orang lain yang sudah lulus kuliah mereka mencari tempat untuk mengabdi atau sekedar untuk mempraktekkan ilmu yang sudah mereka dapat di perkuliahan.sekian lama mencari cari merekapun mendapatkan sekolah atau tempat untuk mengabdi dengan bermodalkan ijasah sarjana merekapun diterima dengan jabatan yang sama, wilayah yang sama meskipun lembaganya berbeda.
Seiring berjalannya waktu dan beban kerja jono pun mulai merasakan kejenuhan dalam pekerjaannya yang tak kunjung habis-habisnya.
Seperti biasanya malam ini mereka harus terjaga untuk menyelesaikan tugasnya, jono memutarkan lagu peterpan lewat youtube di komputer miliknya sedangkan joni cuma terdiam sambil terus mengerjakan tugasnya tanpa memperdulikan situasi di sekitarnya, tanpa terasa satu jam waktu telah berlalu agar tidak jenuh jono pun mengajak ngobrol joni sekedar untuk memecah keheningan malam.
Jono: jon lu bosen nggak sich kerja kayak gini?
Joni : enggak (jawabnya singkat sambil terus menatap laptop)
Jono: Kok bisa? (sambil memasang ekspresi penasaran)
Joni : yaaa karena gue suka dan menikmatin pekerjaan ini.  my Job is my hobby
Jono: Cuma gitu doang? (dengan nada agak keras)
Joni : Gini lho jon loe udah punya pekerjaan yaaa meskipun gajinya kecil tapi tetep harus disyukuri lahhh dari pada mereka yang masih nganggur masih bingung cari pekerjaan. hidup itu jangan terus melihat keatas sekali-kali juga liat kebawah napa sapa tau nemu dompet..... hahahaha (jono & joni pun tertawa lepas)
Jono: ahhhh bisa aja lu jon
(sambil berusaha menghabiskan sisa tawanya joni melanjutkan perkataanya)
Joni : tapi bener jon kita tuh harus selalu bersyukur apa yang udah diberikan pada kita dan yakin kalau kita terus berusaha pasti akan diberikan jalan yang terbaik.
Jono : iya juga sich jon gue juga setuju apa yang loe omongin lagian kalau mau cari pekerjaan lain juga nggak ada yang cocok selain kemampuan nggak ada tampang gua juga pas pas an cenderung kurang sebenernya.
Begitulah cerita jono dan joni melepas lelah dalam menghadapi pekerjaannya.
BERSAMBUNG..............

No comments:

Post a Comment